Masalah dan Solusi Umum Septic Tank – Penggunaan yang Tepat Dapat Menghilangkan Sebagian Besar Masalah

Masalah tangki septik dapat muncul dari berbagai faktor dan dapat memiliki tingkat kesulitan yang berbeda untuk diselesaikan. Sebagian besar masalah ini disebabkan oleh limbah yang masuk ke septic tank sedot wc blitar . Penyebab paling umum adalah kadar air yang berlebihan, pemutih dan bahan kimia berbahaya lainnya serta limbah yang tidak dapat terurai secara hayati.

Kandungan air yang berlebihan di dalam tangki sering diabaikan di sebagian besar rumah tangga, namun hal itu dapat menimbulkan ancaman besar pada sistem septik. Ini adalah salah satu masalah, yang dapat dengan mudah diselesaikan namun banyak yang masih lupa untuk mengelolanya. Terlalu banyak air dalam sistem memaksa limbah padat untuk mengapung dan dimasukkan ke dalam cairan yang dialirkan di saluran keluar. Ini, cukup jelas, menyebabkan penyumbatan.

Pemutih bersama dengan bahan kimia lainnya, dapat menghambat aktivitas biologis alami di dalam tangki, yang melibatkan pemecahan limbah menjadi zat yang lebih kecil. Deterjen kuat yang disiram ke dalam tangki membunuh bakteri anaerob yang ada yang bertanggung jawab dalam menguraikan limbah di dalam wadah yang menyebabkan beberapa masalah berbeda. Cat, pelarut dan konsentrat tinggi lainnya mungkin juga memiliki efek yang sama untuk bakteri serta kerusakan pada tangki itu sendiri.

Limbah non-biodegradable biasanya dimasukkan ke tangki sebagai limbah padat seperti plastik. Limbah ini hanya menambah sebagian besar tangki yang mengisinya dalam waktu yang lebih singkat. Ini juga diketahui menyumbat pipa pembuangan dan tanah yang menyebabkan masalah tangki septik lebih lanjut.

Jenis masalah ini dapat dengan mudah diatasi dengan kembali ke penggunaan yang tepat dan menghilangkan pembuangan limbah yang salah di saluran pembuangan.

Kadar air tangki dapat dikurangi secara signifikan dengan memasang perangkat hemat air seperti pancuran, menerapkan penggunaan baskom daripada menggunakan air mengalir dalam membersihkan dan mempraktikkan kebiasaan hemat air yang tepat untuk menghindari masalah tangki septik. Ada pemutih berbasis oksigen yang tersedia yang dapat digunakan untuk mendisinfeksi kamar mandi. Ini kurang berbahaya bagi bakteri menguntungkan di dalam tangki. Bahan kimia seperti cat dan pengencer harus dibuang dengan benar dan tidak boleh dibuang ke saluran pembuangan septik. Pengelolaan pembuangan limbah padat yang benar harus dilakukan setiap saat. Padatan yang tidak dapat terurai secara hayati, sekecil apa pun dapat merusak sistem septik. Menghilangkan masuknya mereka ke tangki menghilangkan masalah yang mungkin timbul dari mereka.

Setelah beberapa waktu, biasanya beberapa tahun, limbah padat yang mengendap di tangki dapat mencapai tingkat tertentu sehingga sistem menjadi tidak efektif. Pemompaan dari akumulasi limbah ini harus dilakukan untuk mengembalikan sistem ke kondisi yang tepat. Pemompaan tangki secara teratur adalah salah satu cara untuk memastikan sistem dalam kondisi kerja dan bebas dari masalah tangki septik.

Namun penting untuk dicatat bahwa masalah septik, pasti akan muncul setelah beberapa waktu. Penggunaan dan perawatan tangki septik yang tepat dapat memperpanjang waktu penggunaan yang efektif. Mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengatasi masalah tangki septik tersebut dapat menyelamatkan pemilik dari biaya perbaikan yang tinggi untuk mempertahankan sistem septik yang berfungsi lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *