Memahami Freight Forwarders dan Pertukaran Pengangkutan

Menjadi ahli dalam ilmu manajemen rantai pasokan, pengirim barang harus selalu mengetahui cara terbaik untuk mengelola kontrak transportasi secara efektif – membantu barang berpindah dari produsen ke pasar. Dalam bisnis kurir dan pengangkutan yang berubah dengan cepat, banyak yang memanfaatkan alat dan jaringan sumber daya online untuk mendapatkan Pengiriman Barang Atau Jasa kesepakatan terbaik bagi klien, untuk memastikan mereka mengontrak pekerjaan kepada kurir dan pedagang pengangkutan yang memiliki reputasi baik. Banyak yang mulai menggunakan jaringan pertukaran pengangkutan, membuatnya lebih mudah untuk menemukan pengemudi, klien faktur, dan melacak kontrak transportasi mereka. Artikel ini menjelaskan beberapa dari berbagai istilah seputar industri pengangkutan, menjelaskan apa itu freight forwarder dan apa fungsi jaringan pertukaran pengangkutan.

Apa itu pengirim barang?

Freight forwarder (kadang-kadang Jasa cargo pengiriman barang Jakarta, Surabaya, Klaten juga disebut agen forwarding atau hanya forwarder) adalah orang atau perusahaan yang mengatur kontrak transportasi untuk perusahaan atau klien individu. Pabrikan, yang menginginkan produk mereka dikirim dengan cepat ke pelanggan atau tempat lain dari mana mereka akan didistribusikan, biasanya mengontrak mereka. Meskipun pengirim tidak mengoperasikan perusahaan kurir mereka sendiri atau bekerja sebagai pengemudi pemilik (mereka tidak memindahkan produk sendiri), mereka umumnya mengetahui pasar dan industri luar dalam. Mereka akan berusaha keras untuk menemukan penawaran terbaik untuk klien, bekerja dengan pengiriman yang berkisar dari barang pertanian mentah hingga barang manufaktur yang dipoles.

Apa yang dilakukan jaringan pertukaran pengangkutan?

Jaringan pertukaran pengangkutan menyediakan sejumlah layanan kepada pengirim barang, pengemudi pemilik, dan perusahaan pengangkutan; mereka menciptakan platform di mana sumber daya dapat dipertukarkan dan di mana kontrak transportasi dapat dinegosiasikan. Ini adalah tempat di mana perusahaan dapat membuat daftar barang yang mereka butuhkan untuk dikirim, dan di mana pengemudi atau kurir dapat menawarkan layanan mereka. Ada juga alat administrasi online, yang memungkinkan pengemudi untuk menagih klien secara langsung, atau untuk pengirim untuk menagih klien dan membayar driver.

Apa keuntungan menggunakan jaringan pertukaran?

Untuk pengirim barang, ada banyak manfaat menggunakan jenis jaringan ini. Ketika klien datang ke pengirim barang yang ingin mengirimkan barang, lebih mudah bagi mereka untuk menemukan pengemudi yang dapat menerima kontrak; setelah harga dinegosiasikan dan pengiriman telah dilakukan, faktur dan pembayaran menjadi mudah dengan alat administrasi online (yang dapat diakses di jalan menggunakan aplikasi seluler). Karena pengemudi dan perusahaan harus memenuhi syarat sebelum diizinkan untuk bergabung, pengirim tahu bahwa orang yang mereka rekrut untuk pekerjaan itu memiliki reputasi baik dan akan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan dengan cara yang profesional. Ini adalah proses pemeriksaan yang telah selesai, dan pengirim dapat menggunakan ini sebagai sumber daya dalam bisnis mereka sendiri.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *