Monitor Gaming Lengkung Prism+ XQ340 Pro – Lompatan kuantum

Ukurannya membuatnya sempurna untuk pekerjaan dengan produktivitas tinggi dan game yang imersif sambil terlihat sangat keren untuk bidikan pengaturan meja Instagram Anda. Saya telah meninjau beberapa ultrawide yang adil di sini, tetapi bahkan cinta saya kepada mereka tidak dapat menyangkal bahwa mereka biasanya membutuhkan lengan dan ginjal. Jadi, saya sangat senang diundang oleh Prism+ untuk meninjau monitor XQ340 Pro Curved Gaming seharga $599 (dengan diskon saat ini).

Selain harganya yang murah, apa yang membuat XQ340 Pro menonjol dari kerumunan ultrawide adalah panel VA-nya dengan teknologi Quantum Dot LED — sesuatu yang biasanya Anda kaitkan dengan monitor Samsung atau LG yang mahal. Pada saat menulis ulasan ini, XQ340 Pro adalah monitor gaming ultrawide QLED termurah yang dapat dibeli dengan uang, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di monitor permainan alienware 27 aw2721d.

Untuk harga itu, Anda mendapatkan monitor HDR Curved UWQHD 34-in yang bagus untuk game tetapi juga untuk pekerjaan profesional. Saya telah tinggal dengan monitor ini selama beberapa minggu sekarang dan saya benar-benar terkesan dengan anonimitas relatif dari Prism+.

Ulasan Monitor Gaming Lengkung Prism+ XQ340 Pro

Prism+ dengan bangga menjaga biaya akhir bagi para gamer tetap rendah. Mereka melakukan ini dengan menghapus perantara ritel dan menjual langsung ke pelanggan. Namun meskipun demikian, mereka masih harus membuat beberapa kompromi untuk menekan biaya sambil tetap menyediakan teknologi mutakhir seperti QLED.

Sebagai permulaan, tampilan XQ340 Pro sangat jinak dibandingkan dengan kebanyakan monitor gaming. Ini adalah tampilan XQ340 Pro yang bersahaja dan ramping dengan garis-garis bersih, panel plastik hitam halus. Tidak ada lapisan dan etsa logam paduan RGB atau mencolok yang gila; kenyataannya, XQ340 Pro lebih terlihat seperti monitor produktivitas daripada monitor game. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan cincin cahaya biru halus di sekitar dudukan dudukan yang terlihat sangat berkelas, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Panel VA 34-inci memiliki kurva 1500R lembut yang cukup imersif tanpa mengganggu seperti monitor Samsung seri-G. Kurva halus masih memungkinkan Anda untuk memindai semua tepi tanpa perlu memutar kepala Anda. Namun, saat bermain game, saya menemukan yang terbaik untuk duduk setidaknya sejauh lengan dari monitor untuk mendapatkan tampilan yang paling nyaman.

Dudukan Gaming Monitors juga sangat sederhana yang terdiri dari silinder logam polos dengan dua kaki silinder yang lebih tipis dalam formasi segitiga. Kaki ini duduk sekitar satu kaki dan setengah lebar dan satu kaki dalam yang tidak terlalu buruk. Dudukannya sangat stabil dan monitor tidak goyah bahkan pada pengaturan tertinggi.

Anda dapat memutar dan memiringkan monitor tetapi Anda tidak dapat memutar ke mode potret kecuali Anda memasangnya ke lengan monitor. Saya juga menemukan bahwa menyesuaikan monitor menjadi gerakan yang agak kaku dan menggelegar. Tombol menu OSD di bagian bawah monitor juga cukup kaku dan memerlukan sedikit usaha untuk mengaktifkannya. Beberapa tombol sentuh lembut akan menyenangkan.

Ketika datang ke port, kita dapat melihat dengan jelas di mana kompromi dibuat. XQ340 Pro hanya memiliki input video, 2 HDMI 2.0 dan 2 DisplayPort 1.4. Tidak ada port USB Type-C atau USB 2.0 sama sekali. Kebanyakan monitor ultrawide memiliki setidaknya dua port USB 2.0 (banyak dengan empat) dan USB Tipe-B upstream. Jika Anda memiliki pengaturan laptop, ini bisa menjadi pemecah kesepakatan.

Panel titik kuantum

XQ340 Pro menggunakan panel VA yang dipadukan dengan keajaiban Quantum Dot yang menghasilkan kontras yang dalam dengan warna-warna cerah dan cerah. Sebagai panel VA, kecepatan diberikan dan XQ340 Pro diperbarui pada 165Hz dengan waktu respons 1 ms. Dan berkat Quantum Dots tersebut, monitor memiliki cakupan warna yang cukup baik sebesar 140% sRGB yang bagus untuk pekerjaan kreatif seperti desain dan pengeditan foto.

Saya memang merasa warnanya agak jenuh dan harus melakukan kalibrasi untuk mendapatkan hal-hal yang saya sukai, tetapi saya berharap Prism+ akan mengkalibrasi monitor secara pabrik karena kebanyakan orang tidak memiliki alat atau pengetahuan untuk melakukannya dan akan berpikir begitu. mendapat panel rusak.

Keseragaman warna umumnya sangat baik tetapi ketika layar sebagian besar hitam, Anda akan melihat beberapa zona pencahayaan tepi di sekitar monitor dan itu terlihat sedikit aneh. Mau bagaimana lagi kecuali Anda memiliki peredupan lokal tetapi itu akan meningkatkan harga monitor ini secara drastis.

Menu OSD memberi Anda banyak kontrol di OSD untuk mengubah warna, kecerahan, gamma, dan lainnya. Tombol navigasi utama terletak di kanan bawah bezel yang berarti Anda tidak perlu mengutak-atik bagian belakang untuk mengubah pengaturan. Lima tombol peka konteks dan berubah fungsi tergantung di mana Anda berada dalam menu OSD.

Salah satu hal favorit saya tentang monitor ultrawide adalah resolusi UWQHD 3440 x 1440 piksel dalam rasio aspek 21:9 yang luas itu. Ini memberikan kanvas luas yang sempurna untuk tugas pekerjaan sehari-hari dan juga tidak terlalu membebani game agar berjalan dengan lancar. Sebagai desainer interaktif, saya menghargai ruang untuk mengerjakan kanvas besar di Adobe Creative Suite.

Manfaat lain dari rasio aspek ultrawide adalah ketika menampilkan dua input berbeda secara bersamaan melalui mode Picture-by-picture atau Picture-in-Picture. Anda dapat menampilkan dua input 10:9 yang simetris atau menyesuaikannya untuk penyiapan dua monitor yang disimulasikan. Ini sedikit proses kikuk dan membosankan untuk melakukannya di menu dan saya akan menyukai tombol peka konteks untuk menangani ini ketika PIP/PBP aktif.

Tetapi kita semua tahu bahwa kita ingin monitor ini memainkan game dalam ultrawide yang indah dan XQ340 Pro unggul dalam hal itu. Rasio aspek 21:9 didukung oleh hampir semua judul AAA dan memberikan tingkat imersi yang sulit dikalahkan. Dan dengan semangat warna yang luar biasa dan kecepatan refresh yang tinggi, game terlihat dan terasa memukau terutama dengan Ray tracing dan HDR yang diaktifkan.

Saya memainkan kampanye Halo Infinite dan juga baru-baru ini mulai memainkan Dying Light 2 yang mungkin merupakan anak poster baru untuk ray-tracing dengan baik. Gelap, bangunan penuh zombie yang sangat firasat dengan kulit hitam pekat yang hampir mustahil untuk dilihat. Nyalakan senter Aiden dan kamar akan diterangi secara alami.

XQ340 Pro mendukung HDR400 tetapi bahkan dalam mode SDR, ia dengan cekatan menangani kegelapan dan sorotan dengan cemerlang. Anda akan membutuhkan GPU yang bagus untuk mendorong monitor ke batas penyegaran 165Hz. Saya memang menjalankan Doom Eternal pada kecepatan itu dan berkat sinkronisasi Adaptif (Prism_ tidak menentukan apakah itu AMD FreeSync atau tidak) saya tidak pernah mengalami robek atau ghosting dalam permainan saya.

Putusan – haruskah Anda membeli?

Prism+ XQ340 Pro adalah monitor luar biasa yang memaku dasar-dasar dan kemudian beberapa tanpa merusak bank. Panel VA QLED menakjubkan untuk dilihat dengan warna jenuh yang muncul dan mendesis, namun masih cukup akurat untuk pekerjaan yang lebih profesional. Game terlihat fantastis di panel ini berkat kontras yang kaya, warna yang cerah, dan respons yang cepat.

Monitor kekurangan beberapa fitur utama seperti port USB penting dan sakelar KVM yang sedikit cacat. Penyesuaian dudukan tidak mulus dan OSD bisa lebih baik. Tapi semua itu tidak mengubah fakta bahwa ini adalah panel yang bagus untuk bekerja dan bermain dan mengingat harganya yang luar biasa saat ini, sama sekali tidak ada alasan untuk tidak mendapatkannya secepatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.