Pengertian Drawdown dalam Dunia Trading

Apa Itu Drawdown / Penarikan?

Penarikan adalah penurunan puncak ke palung selama periode tertentu untuk investasi, akun perdagangan, atau dana. Penarikan biasanya dikutip sebagai persentase antara puncak dan palung berikutnya. Jika akun perdagangan memiliki $10.000 di dalamnya, dan dana turun menjadi $9.000 sebelum bergerak kembali di atas $10.000, maka akun perdagangan mengalami penarikan 10%.

Penarikan penting untuk Rancak Media mengukur risiko historis dari berbagai investasi, membandingkan kinerja dana, atau memantau kinerja perdagangan pribadi.
1:08
Penurunan
Takeaways Kunci

Penarikan mengacu pada seberapa banyak investasi atau akun perdagangan turun dari puncak sebelum pulih kembali ke puncak.
Penarikan biasanya dikutip sebagai persentase, tetapi istilah dolar juga dapat digunakan jika berlaku untuk pedagang tertentu.
Penarikan adalah ukuran volatilitas sisi bawah.
Waktu yang diperlukan untuk memulihkan penarikan juga harus dipertimbangkan saat menilai penarikan.
Drawdown dan loss belum tentu hal yang sama. Sebagian besar pedagang melihat penarikan sebagai metrik puncak ke palung, sementara kerugian biasanya mengacu pada harga beli relatif terhadap harga saat ini atau harga keluar.

Penarikan Dijelaskan

Penarikan tetap berlaku selama harga tetap di bawah puncak. Pada contoh di atas, kita tidak tahu bahwa drawdown hanya 10% sampai akun bergerak kembali di atas $10.000. Setelah akun bergerak kembali di atas $10.000, maka penarikan dicatat.

Metode pencatatan penarikan ini berguna karena palung tidak dapat diukur sampai puncak baru terjadi. Selama harga atau nilai tetap di bawah puncak yang lama, palung yang lebih rendah dapat terjadi, yang akan meningkatkan jumlah penarikan.

Penarikan membantu menentukan risiko keuangan investasi. The rasio Sterling menggunakan penarikan untuk membandingkan imbalan yang mungkin keamanan untuk risiko.

Penarikan adalah setengah negatif dari standar deviasi dalam kaitannya dengan harga saham. Penarikan dari harga saham tinggi ke rendah dianggap jumlah penarikannya. Jika sebuah saham turun dari $100 menjadi $50 dan kemudian rally kembali ke $100,01 atau lebih, maka penarikannya adalah $50 atau 50% dari puncaknya.
Penarikan Saham

Volatilitas total saham diukur dengan standar deviasinya, namun banyak investor, terutama pensiunan yang menarik dana dari pensiun dan rekening pensiun, sebagian besar khawatir tentang penarikan. Pasar yang bergejolak dan penarikan besar dapat menjadi masalah bagi pensiunan. Banyak yang melihat penarikan investasi mereka, dari saham hingga reksa dana, dan mempertimbangkan penarikan maksimum (MDD) mereka sehingga mereka berpotensi dapat menghindari investasi dengan penarikan historis terbesar.

Penarikan menjadi perhatian khusus bagi mereka yang pensiun. Dalam banyak kasus, penarikan drastis, ditambah dengan penarikan berkelanjutan di masa pensiun dapat menguras dana pensiun secara signifikan.
Risiko Penarikan

Penarikan memberikan risiko yang signifikan bagi investor ketika mempertimbangkan kenaikan harga saham yang diperlukan untuk mengatasi penarikan. Misalnya, mungkin tidak terlihat banyak jika sebuah saham kehilangan 1%, karena hanya membutuhkan peningkatan 1,01% untuk pulih ke puncak sebelumnya. Namun, penarikan 20% membutuhkan pengembalian 25% untuk mencapai puncak yang lama. Penarikan 50%, terlihat selama Resesi Hebat 2008 hingga 2009 , membutuhkan peningkatan 100% untuk memulihkan puncak sebelumnya.

Beberapa investor memilih untuk menghindari penarikan lebih besar dari 20% sebelum memotong kerugian mereka dan mengubah posisi menjadi uang tunai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *